detikNews
2019/06/16 07:56:52 WIB

Round-Up

Fakta-fakta Kasus Aksi Koboi Jalanan Andy Wibowo

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 6
Fakta-fakta Kasus Aksi Koboi Jalanan Andy Wibowo Aksi Koboi Pemobil di Jalan Alaydrus (Foto: dok.istimewa)
Jakarta - Aksi pengemudi mobil BMW bernomor pelat B-1764-PAF membuat geger pengendara yang melintas di Jalan Alaydrus, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Juni 2019, pagi hari. Pasalnya, pengemudi tersebut tidak hanya mengendarai mobilnya melawan arah, tapi juga melakukan aksi koboi dengan menodongkan senjata api ke pengendara lain.

Tindakan pengendara tersebut diketahui lewat sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang pria memakai celana pendek turun dari mobil sambil menenteng lalu berjalan menuju pengendara yang berlawanan dengannya.

"Si yang bawa mobil BMW itu lawan arus kan, karena macet. Nggak lama kemudian yang ngemudiin mobil BMW itu turun marah-marah dia langsung bawa senjata," ungkap saksi yang merupakan sekuriti PT Erakom Infonusa, Ahmad Sofian, dilokasi, Jumat (14/6/2019).




Polisi langsung mengusut peristiwa tersebut. Tindakan awal yang dilakukan pihak kepolisian yakni mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pada sore hari setelah kejadian.

"Ya tadi ada polisi dari Resmob Polres datang ke sini. Dia minta kesaksian yang ngabarin video sama saksi yang di sini. Dibawa ke Polres dimintai keterangan sama buat BAP gitu," terang Ahmad.

Keesokan harinya, penyelidikan yang dilakukan polisi membuahkan hasil. Polisi berhasil meringkus pengemudi tersebut di Jakarta dan kemudian menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Berikut fakta-fakta terkait kasus tersebut:
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed