detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 23:40 WIB

Polresta Cirebon Perketat Penjagaan Usai Penemuan Benda Mirip Granat

Sudirman Wamad - detikNews
Polresta Cirebon Perketat Penjagaan Usai Penemuan Benda Mirip Granat Foto: Benda menyerupai granat (Humas Polresta Cirebon)
Cirebon - Polresta Cirebon memperketat penjagaan di Mapolresta pascapenemuan bahan peledak aktif yang ditemukan pemulung. Bahan peledak aktif tersebut saat ini diamankan tim penjinak bom (Jibom) Polda Jabar.

"Kita selalu waspada. Sebenarnya kita sudah perketat untuk antisipasi teror," ucap Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldi kepada awak media di Mapolresta Cirebon, Sabtu (15/6/2019) malam.

Untuk diketahui, tim jibom mengamankan lima bom aktif berbentuk kaleng yang ditemukan pemulung dari tempat pembuangan sampah. Benda tersebut kemudian dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk ditindaklanjuti.

"Kita sedang identifikasi awal. Kemungkinan barang ini merupakan barang bekas peninggalan zaman dulu. Karena ditemukan di tempat pembuangan sampah, saat ditemukan tersimpan dalam plastik," kata Roland.


Seperti diberitakan sebelumnya, Roland menceritakan benda diduga bom itu berbentuk kaleng yang disimpan dalam plastik. "Ya ada laporan pukul 19.00 WIB, kemudian pihak penjagaan melihat. Dan, lapor tim jibom," kata Roland kepada awak media di Mapolresta Cirebon, Sabtu (15/6/2019) malam.

Pantauan detikcom, tim jibom mulai mendatangi Polresta Cirebon sekitar pukul 21.00 WIB. Sedikitnya ada lima berbahan kaleng yang diduga bom tersimpan dalam plastik putih. "Jenisnya ada dua bahan peledak, bentuknya bulat dalam kaleng sama yang bentuknya seperti granat. Jumlahnya ada lima," ucap Roland.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed