detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 19:33 WIB

Silaturahmi ke Rumah Ketum PAN, Sandiaga Bahas Proses Sidang MK

Isal Mawardi - detikNews
Silaturahmi ke Rumah Ketum PAN, Sandiaga Bahas Proses Sidang MK Sandiaga dan Zulkifli Hasan (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi kediaman Ketum PAN, Zulkifli Hasan di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Sandiaga mengaku datang untuk bersilaturahmi dengan Zulkifli.

"Saya tadi bersilaturahim saling berbagai kabar karena sudah lama tidak silaturahim dan alhamdulillah silaturahim ini berlangsung hangat," ujar Sandiaga di kediaman Zulkifli di Jalan Nusa Indah Raya, Cipinang, Jaktim, Sabtu (15/6/2019).



Tak sekadar silaturahmi, Sandiaga mengungkapkan dalam pertemuan itu juga membahas soal proses sidang gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Masalah perekonomian Indonesia juga tak luput dibincangkan.

"Kita bertukar pikiran tentang perkembangan terakhir khususnya perkembangan terakhir, saya memberikan update proses sidang di Mahkamah Konstitusi dan juga masalah perekonomian negeri yang sekarang dalam keadaan belum baik," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, dia dan Zulkifli sama-sama bersyukur dan mengapresiasi atas lancarnya persidangan. Dia pun berkomitmen untuk menghormati proses sidang di MK.

"Untuk sidang di MK kita sama-sama mensyukuri, mengapresiasi (sidang) sudah berlangsung lancar dan kita hormati prosesnya dan insyaAllah akan mampu untuk membawa satu kebaikan di sistem demokrasi kita," ujar Sandi.



Senada dengan Sandiaga, Zulkifli juga mengatakan kunjungan eks Wagub DKI Jakarta itu untuk bersilaturahmi. Namun, dia tak memungkiri pembicaraan dengan Sandiaga tak jauh-jauh soal politik.

"Ya paling tidak namanya sudah beberapa hari nggak jumpa, silaturahmi. Ya kalau orang politik ya ngomonginnya apalagi ya. Pasti ada lah (hal politik)," ujar Ketua MPR RI itu.


Simak Juga 'Sandi Bicara Sidang Sengketa Pilpres: Ini Ikhtiar Bukan Menang-Kalah':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed