detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 17:22 WIB

Datangi LPSK, Tim Hukum BPN Konsultasi Perlindungan Saksi Sidang di MK

Rolando - detikNews
Datangi LPSK, Tim Hukum BPN Konsultasi Perlindungan Saksi Sidang di MK Tim hukum Prabowo tiba di kantor LPSK. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyambangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Tim hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu ingin berkonsultasi soal perlindungan saksi untuk sidang sengketa Pilpres 2019.

Pantauan detikcom di kantor LPSK, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019), tim hukum Prabowo-Sandiaga yang diwakili Bambang Widjojanto (BW) dan Denny Indrayana tiba sekitar pukul 16.50 WIB. BW dan Denny diterima langsung oleh Ketua LPSK Hasto Suroyo Atmojo.


Suasana konsultasi tim hukum Prabowo dengan LPSK.Suasana konsultasi tim hukum Prabowo dengan LPSK. (Rolando/detikcom)


Denny mengatakan datang ke LPSK untuk berkonsultasi terkait persidangan selanjutnya yang melibatkan saksi dan ahli dari pihak BPN. Denny mengungkapkan membutuhkan peran LPSK untuk para saksi dan ahli dari pihaknya.

"Kita mau konsultasi dulu sama teman-teman LPSK. Begini teman-teman, kami memutuskan untuk datang ke LPSK untuk konsultasi. Terkait dengan persidangan yang akan kita lakukan, terutama untuk acara pembuktian. Karena kami akan ada saksi dan ahli yang mungkin membutuhkan peran dari LPSK," ujar Denny.

Selanjutnya Denny dan BW akan memberikan keterangan setelah melakukan pertemuan dengan pihak LPSK. Pihak LPSK juga rencananya akan dilibatkan untuk memberikan keterangan.

"Lebih detailnya bagaimana, nanti teman-teman tunggu habis ini setelah ketemu komisioner (LPSK). Kita sama-sama. Saya harapkan sih ada teman-teman komisioner bisa memberikan keterangan kepada teman-teman pers," jelasnya.




Sebelumnya, tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan sudah menyiapkan saksi ahli dalam gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Jika diizinkan, mereka akan menghadirkan banyak saksi.

"Insyaallah ada banyak (saksi ahli). Kalau memang diperkenankan," kata Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), di gedung MK, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

BW mengatakan keamanan saksi menjadi hal yang sangat penting diperhatikan. Pihaknya juga akan meminta MK menjamin keamanan saksi ahli di sidang MK.

"Dalam menghadapi sistem, di mana rezim kekuatan berkuasa, maka keamanan dan saksi menjadi bagian penting. Maka nanti ketika kami ajukan itu, apakah MK mau menjamin keselamatan saksi itu," ucapnya.




Simak Juga 'Hal-hal Menarik di Sidang Perdana MK':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed