detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 16:41 WIB

Novanto Diisolasi di Rutan Gunung Sindur, Pengacara: Sangat Prihatin

Yulida Medistiara - detikNews
Novanto Diisolasi di Rutan Gunung Sindur, Pengacara: Sangat Prihatin Setya Novanto saat kepergok datang ke toko bangunan mewah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Setya Novanto dipindahkan ke sel isolasi di Rutan Gunung Sindur, Jawa Barat, akibat ulahnya pelesiran ke sebuah toko bangunan mewah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Pengacara Setnov, Maqdir Ismail, mengaku prihatin.

"Mohon maaf, saya tidak mengetahui proses dan kejadiannya. Yang pasti, sangat prihatin dengan keadaan ini," kata Maqdir saat dihubungi, Sabtu (15/6/2019).

Maqdir sendiri mengaku tidak tahu mengapa Novanto bisa berada di toko bangunan mewah tersebut. Sementara itu, secara terpisah, pengacara Novanto lainnya, Firman Wijaya, mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak keluarga terlebih dahulu.


"Saya masih usahakan untuk berkoordinasi dengan keluarga," ujar Firman.

Ia menyebut juga akan memastikan soal pemindahan Novanto ke sel isolasi di Rutan Gunung Sindur. Firman mengaku baru mengetahui kabar tersebut.

"Dan memastikan betul informasi kepindahan tersebut," ujarnya.


Diketahui, Setya Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Gunung Sindur akibat ulahnya pelesiran ke sebuah toko bangunan mewah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Di Gunung Sindur, Novanto akan dimasukkan ke sel isolasi.

"Setelah pertama datang di (sel) isolasi dulu," ucap Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jabar Abdul Aris saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (15/6).

Kakanwil Kemenkum HAM Liberti Sitinjak menyebut pengamanan terhadap Novanto di Gunung Sindur lebih diperketat. Termasuk pemberian izin berobat.



Simak Juga 'Kepergok Pelesiran, Setya Novanto Dipindah ke Lapas Gunung Sindur':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed