detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 16:06 WIB

Tidak Ada Pendaratan, Logistik Korban Banjir di Sultra Disebar dari Udara

Sitti Harlina - detikNews
Tidak Ada Pendaratan, Logistik Korban Banjir di Sultra Disebar dari Udara Foto: Dok. Istimewa
Konawe Utara - Kabupaten Konawe Utara menjadi salah satu daerah yang terkena dampak banjir terparah yang terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan logistik untuk korban banjir disalurkan lewat atas udara.

Sejumlah wilayah terisolir dan membuat petugas TNI dan BNPB terpaksa harus menyalurkan bantuan dengan cara dilemparkan dari atas udara.

Dandim 1417 Kendari, Letkol Fajar mengatakan pendistribusian dengan cara dilempar dari atas udara karena tidak adanya tempat pendaratan.


"Hari ini kita lakukan pendistribusian dengan cara dilempar dari udara karena di Desa Landawe, Kecanatan Oheo, ini tidak ada tempat pendaratan yang layak," terangnya, Sabtu (15/6/2019).

Saat pendistribusian logistik dilakukan nampak warga saling berebutan di bawah helikopter untuk mendapatkan bantuan. Sebab, bantuan logistik di Desa Landawe sudah mulai menipis.

Selain di Kecamatan Oheo, pendistribusian dilakukan di Kecamatan Wiwirano. Adapun bantuan yang dibagikan hari itu selain bantuan makanan juga dibagikan obat-obatan.



Tonton video Banjir Sepekan Meluas, Air Setinggi 2 Meter Rendam Rumah Warga:

[Gambas:Video 20detik]


(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed