detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 13:48 WIB

BPN Harap Ada Saksi yang Beri Efek Wow di Sidang Sengketa Pilpres

Zunita Putri - detikNews
BPN Harap Ada Saksi yang Beri Efek Wow di Sidang Sengketa Pilpres Priyo Budi Santoso (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, mengatakan pihaknya telah menyiapkan saksi-saksi yang akan membuktikan semua gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia berharap akan ada keterangan saksi yang akan membuktikan gugatan.

"Itu (saksi) sudah kita siapkan pada menit tertentu. Mudah-mudahan ada saksi hidup yang akan memberikan keterangan 'wow' atas itu semua," kata Priyo saat diskusi bertajuk 'Mahkamah Keadilan untuk Rakyat' di D'consulate, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).




Namun, ketika ditanya lebih detail apa maksud 'keterangan mengejutkan' itu, Priyo enggan menjelaskannya. Dia mengatakan yang berkaitan dengan persidangan akan disampaikan oleh tim hukum Prabowo.

"Ini sebuah taktik yang akan disampaikan oleh Mas BW (Bambang Widjojanto). Detailnya mereka yang menjelaskan," katanya.

Priyo menyebut data-data yang akan disampaikan di sidang sekaligus menjadi bukti atas tudingan BPN yang menyebut Pemilu 2019 jadi yang terburuk sepanjang sejarah.




"Saya menyuarakan lagi disampaikan oleh tim hukum kita, beberapa pembuktiannya sudah tentu nanti dilihat di perkembangan persidangan di MK. Sekaligus sebenarnya, saya juga ingin menjawab bukti pemilu (ini) terburuk sepanjang sejarah," katanya.

Seperti diketahui, sidang sengketa Pilpres perdana 2019 digelar di MK kemarin, Jumat (14/6/). Dalam persidangan, tim hukum Prabowo membacakan gugatan permohonan perbaikan yang telah diajukan.

Persidangan akan dilanjutkan pada Selasa (18/6). Agenda persidangan tersebut adalah jawaban kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.



Tonton video Hal-hal Menarik di Sidang Perdana MK:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed