detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 23:37 WIB

Usai Diperiksa Polisi, Kivlan Zen Berlari Hindari Wartawan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Usai Diperiksa Polisi, Kivlan Zen Berlari Hindari Wartawan Kivlan Zen menghindari wartawan dengan berlari setelah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Habil Marati. (Foto: Samsudhuha/detikcom)
Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah selesai memeriksa Kivlan Zen sebagai saksi dalam kasus rencana pembunuhan dengan tersangka Habil Marati. Setelah diperiksa, Kivlan menghindari wartawan dengan berlari menuju mobil yang disediakan polisi.

Pantauan detikcom di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, pukul 22.31 WIB, Kivlan sudah selesai diperiksa. Ia langsung keluar dari ruang penyidik dengan berlari menghindari awak media.


Ia berlari ke menaiki tangga dari ruang penyidik menembus gedung utama Polda Metro Jaya. Ia tidak menanggapi pertanyaan-pertanyaan awak media dan langsung masuk ke mobil yang sudah disediakan oleh polisi.

"Sama pengacara aja (wawancaranya)," kata Kivlan singkat di lokasi kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).


Sebelumnya, penyidik memeriksa Kivlan Zen sebagai saksi dalam kasus rencana pembunuhan dengan tersangka Habil Marati. Kivlan diperiksa polisi sejak sore hari tadi.

"Ya, informasi sore tadi dilakukan pemeriksaan terhadap KZ untuk dijadikan sebagai saksi terhadap tersangka HM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (14/6).


Diketahui, Habil Marati ditetapkan sebagai tersangka rencana pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional. Habil Marati diduga berperan sebagai pemberi uang kepada Kivlan Zen, yang kemudian diteruskan kepada para eksekutor.
(sam/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed