detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 16:53 WIB

Massa Aksi Kawal Sidang MK Bubarkan Diri dengan Tertib

Ibnu Hariyanto - detikNews
Massa Aksi Kawal Sidang MK Bubarkan Diri dengan Tertib Massa aksi kawal sidang gugatan Pilpres 2019 di MK membubarkan diri. (Foto: Ibnu Haryanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Massa demonstran yang mengawal sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) kini membubarkan diri. Mereka mengakhiri aksi hari ini dengan tertib.

Pantauan detikcom, massa mulai meninggalkan lokasi aksi di kawasan Patung Kuda (Arjuna Wijaya) sekitar pukul 16.25 WIB, Jumat (14/6/2019). Mereka bubar setelah ada instruksi dari Ketua FPI Ustaz Sobri Lubis.


Sobri meminta massa mengakhiri aksinya hari ini. Ia menyuruh massa untuk menuju masjid-masjid terdekat bila ingin menunaikan ibadah salat Asar.

"Mari kita berzikir dan berdoa. Tadi semua elemen masyarakat sudah bicara sejak pagi hingga sore, maka kita serahkan aksi ini dengan damai. Silakan yang mau salat bisa ke masjid-masjid sekitar sini," kata Sobri Lubis dari atas mobil komando.

Massa Aksi Kawal Sidang MK Bubarkan Diri dengan TertibMassa aksi kawal sidang gugatan Pilpres 2019 di MK membubarkan diri. (Ibnu Haryanto/detikcom)

Setelah itu, massa berangsur membubarkan diri secara bergelombang. Mobil komando pun juga langsung meninggalkan lokasi aksi.


Massa terlihat bergerak ke arah Jalan Budi Kemuliaan hingga Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka membubarkan diri dengan tertib.

Sementara itu, arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat masih ditutup. Polisi terlihat terus mengatur arus lalu lintas.


Sebelumnya, massa menggelar aksi mengawal sidang gugatan sengketa Pilpres di MK sejak pagi tadi. Sejumlah tokoh mulai mantan Penasihat KPK Abdullah Hehamahua hingga Sobri Lubis menyampaikan orasi-orasinya.



Simak Juga "MK Lanjutkan Sidang Gugatan Pilpres pada 18 Juni 2019":

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/dnu)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed