detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 15:13 WIB

Ketum FPI di Aksi Kawal Sidang MK: Ini Soal Kebenaran, Bukan Dukung 01 atau 02

Farih Maulana Sidik - detikNews
Ketum FPI di Aksi Kawal Sidang MK: Ini Soal Kebenaran, Bukan Dukung 01 atau 02 Ketua Umum FPI Sobri Lubis (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Ketua Umum Front Pembela Islam (Ketum FPI) Sobri Lubis turun langsung mengikuti aksi kawal sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sobri menyebut aksi itu bukanlah bentuk dukungan capres-cawapres 01 atau 02.

"Turun kita kali ini ya bukan dukung mendukung 01 atau 02. Ini adalah berkaitan dengan kita sebagai manusia, tentu kita punya nurani," ucap Sobri di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

"Kita tahulah mana yang hak, mana yang batil, kita tetap menunjukkan komitmen kita berada pada jalan kebenaran," imbuh Sobri.




Sobri menyebut aksinya adalah untuk melawan kecurangan dan meminta MK untuk berbuat adil. Dia mengaku membawa serta anggota FPI ke lapangan meski capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah mengimbau agar massa tidak turun ke jalan.

"Prabowo sudah bagus. Dia menyampaikan imbauan untuk tidak berbondong-bondong ke sini. Kita ingatkan kita datang ke sini bukan urusan dukung mendukung, ini bukan urusan politik. Kita akan menunjukkan bahwa kita mendukung kebenaran, kita dukung MK," kata Sobri.

"Jangan coba-coba menyusup. Aksi kita super damai," imbuh Sobri.



Tonton video BPN Sodorkan Pendapat Ahli Termasuk Yusril soal Gugatan Pilpres ke MK:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/fjp)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed