detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 14:58 WIB

Pengamat Asing Protes, Sandiaga Serahkan ke Tim Hukum

Matius Alfons - detikNews
Pengamat Asing Protes, Sandiaga Serahkan ke Tim Hukum Sandiaga Uno (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Pengamat asal luar negeri protes karena dikutip oleh tim hukum Prabowo-Sandi dalam gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Cawapres Sandiaga Uno menyerahkan hal itu ke tim hukumnya.

"Ya pengamat protes kan tentu silahkan disalurkan kepada tim hukum," kata Sandiaga kepada wartawan di kediamannya Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).



Sandi mengatakan pernyataan pengamat asing yang dikutip itu adalah pernyataan yang ada di publik. Meski begitu, dirinya tetap menyerahkan persoalan ini ke tim hukumnya.

"Tapi itu kan pernyataan yang ada di publik, kita tentu serahkan kepada tim hukum sendiri untuk menanggapi dari protes pengamat itu sendiri," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, dalam protesnya, Tom Power menjelaskan artikel yang dikutip oleh tim Prabowo adalah penelitian dan analisisnya yang ditulis dan dipublikasikan di artikel jurnal 'BIES 2018'.

"Tapi mereka menggunakan artikel ini dalam konteks yang tidak lengkap," jelas Tom, Kamis (13/6).



Tom memaparkan artikel yang ia tulis saat itu sama sekali tidak menyebut dan menunjukkan indikasi kecurangan pemilu yang berlangsung pada April lalu karena artikel itu ditulis 6 bulan sebelum pesta demokrasi Indonesia berlangsung.


Tonton video Gugatan Tim Prabowo di MK: Jokowi Abuse of Power:

[Gambas:Video 20detik]


(maa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed