detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 13:59 WIB

Proses Hukum Prada Deri Pemutilasi Fera Oktaria Dikebut

Raja Adil Siregar - detikNews
Proses Hukum Prada Deri Pemutilasi Fera Oktaria Dikebut Prada Deri Pramana Ditangkap (Foto: Raja Adil Siregar)
Palembang - Prada Deri Pramana, pelaku pembunuhan serta mutilasi Fera Oktaria (20) ditangkap. Kodam II Sriwijaya minta keluarga membuat laporan polisi untuk mempercepat proses hukum.

"Keluarga korban sudah kita hubungi, jadi kita minta untuk buat laporan polisi agar proses hukumnya lebih cepat," kata Dan Pomdam Sriwijaya, Kolonel Cpm Donald Siagian saat ditemui di Pomdam, Jumat (14/6/2019).

Dikatakan Donald, saat ini penyidik dari Pomdam tengah melakukan penyidikan secara maraton. Dia berharap kasus yang menjerat Deri segara disidangkan.

"Nanti akan ditangani peradilan militer. Secepatnya kita proses, sejauh ini dari hasil pemeriksaan memang mengakui. Tapi ini baru sementara dan kita terus kembangkan kita buka ke publik," kata Donald.



Prada Deri ditangkap Denintel Pomdam Sriwijaya di Padepokan Serang, Banten, Kamis (13/6) sore. Dia ditangkap tanpa pelawanan berkat petunjuk keluarganya di Banyuasin.

Kepada penyidik Pomdam, Prada Deri mengaku panik karena diminta untuk menikahi Fera yang sudah berpacaran sejak SMA. Bahkan Fera disebut Deri sempat mengaku hamil.

"Sementara ini hasil pemeriksaan awal, dia udah pacaran mulai SMA dan orang tua saling menyetujui. Mengapa ia tega, karena Deri inj kalut, masih pendidikan diminta menikahi," terang Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan.



Sementara melihat kondisi tubuh korban yang ditemukan dalam kondisi telanjang dan tangan terpotong, Deri mengaku jika sebelum pembunuhan mereka sempat berhubungan badan.

"Fera sempat mengaku hamil, tapi kami belum mendapatkan bukti-bukti korban hamil. Ya pengakuan sementara oknum ini sempat berhubungan badan sebelum melakukan itu (pembunuhan)," tutupnya.
(ras/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed