detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 13:21 WIB

Begini Penelusuran Kodam II Sriwijaya Hingga Prada Deri Ditangkap

Raja Adil Siregar - detikNews
Begini Penelusuran Kodam II Sriwijaya Hingga Prada Deri Ditangkap Prada Deri Pramana Ditangkap (Foto: Raja Adil Siregar)
Palembang - Denintel Kodam II Sriwijaya telah menangkap Prada Deri Pramana di Padepokan Monghyang, Serang, Banten. Deri ditangkap berkat petunjuk keluarga korban.

"Dalam hal ini petugas Denintel Kodam II Sriwijaya berhasil mendeteksi Deri. Kami dapat informasi ada komunikasi dengan bibinya. Ini jadi petunjuk," ujar Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Damawan di Pomdam, Jumat (14/6/2019).



Djohan mengaku tim intel dan Pomdam tidak berdiam diri setelah Deri diketahui sebagai pelaku mutilasi pacarnya, Fera Oktaria (20). Tim memburu ke beberapa lokasi tempat persembunyian Prada Deri.

"Kita tidak berdiam diri dan kita berupaya melakukan penangkapan. Ini berkat kerja sama semua petugas Kodam II Sriwijaya berhasil ditangkap kemarin," katanya.

Djohan memastikan Prada Deri tak ada melakukan perlawanan saat ditangkap. Selanjutnya Deri dibawa ke Palembang lewat jalur darat untuk menjalani proses hukum militer.

"Pada saat ditangkap tidak ada melawan dan langsung diperintahkan sama Bapak Pangdam dibawa ke Palembang. Pukul 04.47 WIB dini hari tadi sampai di Mako Pomdam Sriwijaya," katanya.



Kepada penyidik, Deri mengakui semua perbuatannya. Deri mengaku panik saat diminta menikahi sang pacar, Fera yang mengaku juga tengah hamil.

Atas perbuatannya, Prajutit TNI yang baru hitungan bulan itu akhirnya mendekam di sel Pomdam Sriwijaya. Dia ditangkap di Padepokan Monghyang, Serang, Banten, Kamis (13/6) sore.


Begini Penelusuran Kodam II Sriwijaya Hingga Prada Deri Ditangkap

(ras/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed