detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 10:53 WIB

HUT DKI, Pemprov Gelar 'Jakarta Night Festival' 22 Juni

Zunita Putri - detikNews
HUT DKI, Pemprov Gelar Jakarta Night Festival 22 Juni Balai Kota DKi (Foto: Rengga Sancaya)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara bertemakan 'Jakarta Night Festival' pada peringatan hari jadi Ibukota Jakarta yang ke-492. Perayaan ini akan dilaksanakan pada 22 Juni 2019.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan rangkaian acara ini akan dimulai pada 21 hingga 23 Juni. Segala rangkaian telah disiapkan oleh panitia perayaan.

"Rangkaian-rangkaian sudah dilaksanakan seperti Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Pekan Raya Jakarta, lalu juga ada opening ceremoni FJGS," kata Premi kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).



Puncak acara ulang tahun ini akan jatuh pada 22 Juni di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan acara 'Jakarta Night Festival'. Rencananya acara 'Jakarta Night Festival akan berlangsung sejak pukul 17.00 hingga 19.45 WIB.

Nantinya dalam acara itu, Pemprov juga bakal menyediakan panggung hiburan megah yang akan dihadiri artis Ibukota untuk menghibur warga Jakarta. Di acara itu juga akan melibatkan puluhan seniman, yang akan melakukan pameran, ada pula bazaar yang menjual produk-produk khas Jakarta.

"Kita juga akan menghadirkan artis-artis Ibukota, kemudian berkolaborasi dengan pihak lain di tanggal 22 Juni itu, itu puncaknya," jelasnya.

Tak hanya itu, akan ada pawai karnaval yang akan diikuti 5.000 peserta dengan kendaraan hias. Karnaval ini akan mulai dari depan Balai Kota lalu mutar ke Bundaran HI dan menuju titik akhir di Monas.



Selain 'Jakarta Night Festival', Pemprov juga bakal mengadakan acara 'Jakarta Creative Night' yang dimulai pukul 19.45 hingga 21.45 WIB di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Akan ada bazaar hingga pameran sejumlah seniman di lokasi ini, dengan target ada 2.000 pengunjung perharinya.

"Arahan Pak Gubernur itu, bahwa peringatan HUT Kota Jakarta ini, jangan hanya dinikmati oleh kalangan masyarakat ke bawah saja, tetapi juga kalangan kaum milenial," pungkasnya.



Tonton video Sensasi Serunya Pasar Malam di Jakarta Fair 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/imk)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed