detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 13:02 WIB

Pansel Temui Kapolri, Bahas Kandidat Polisi untuk Seleksi Capim KPK

Audrey Santoso - detikNews
Pansel Temui Kapolri, Bahas Kandidat Polisi untuk Seleksi Capim KPK Foto: Pansel KPK Temui Kapolri (Audrey-detikcom)
Jakarta - Ketua Pansel capim KPK, Yenti Garnasih, dan anggota pansel, menyambangi Mabes Polri dan mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam kunjungannya, Yenti dkk membahas soal Polri mengirim anggotanya untuk jadi kandidat calon pimpinan (capim) KPK.

"Kita akan mengirimkan kader-kader terbaik untuk mengikuti seleksi ini. Prinsipnya, Polri akan bekerja maksimal, bekerja sama dengan KPK untuk memberantas korupsi," kata Tito kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019).



Tito mengaku sudah mengantongi delapan nama anggotanya yang berminat mengikuti seleksi capim KPK, salah satunya Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri. Namun Tito masih membuka kesempatan bagi anggota lainnya yang hendak mengikuti kontestasi ini.

"Sudah ada beberapa nama yang sudah menyampaikan keinginannya untuk maju, (contohnya) di SDM, As SDM. Ada delapan orang (yang sudah mengajukan nama), tapi masih terbuka kesempatan untuk yang lain karena nanti pembukaannya 17 Juni sampai 4 Juli 2019," jelas Tito.



Tito mengingatkan para perwira tinggi yang hendak mengikuti seleksi capim KPK untuk benar-benar mengecek track record-nya selama berdinas di kepolisian dan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

"Karena ini menentukan, di samping kompetensi, pengalaman di reserse, pernah menangani kasus korupsi lebih bagus., tes kesehatan baik fisik maupun psikis," ucap Tito.


(aud/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed