detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 12:08 WIB

Masih Diperiksa Polisi, Mulut Pencuri Mobil Damkar Bau Minuman Alkohol

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Masih Diperiksa Polisi, Mulut Pencuri Mobil Damkar Bau Minuman Alkohol Foto: Januar Darman (36), pelaku pencurian mobil damkar Jakarta Utara (Dok. Polres Jakut)
Jakarta - Polisi masih terus menginterogasi oknum petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat, Januar Darman (36) yang mencuri mobil milik instansinya bekerja. Selama proses interogasi, polisi mencium bau minunan alkohol dari mulut Januar.

"Sementara sih informasi yang kita dapat dari omongannya dia (pelaku), dia bau minuman (alkohol) mulutnya," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susatio kepada detikcom, Kamis (13/6/2019).


Meski berbau minuman alkohol, polisi tak menemukan minuman keras itu saat mengamankan Januar. Tidak ditemukan juga obat-obatan terlarang yang dibawa pelaku.

"Nggak ada (minuman alkohol maupun narkotika), hanya mulutnya bau minuman saja. Tapi dia masih bisa memgemudikan sampai dengan Sawah Besar itu kan berarti sebenarnya masih sadar gitu," ungkap Budhi.


Budhi menyebut pelaku hingga kini masih diperiksa intensif oleh polisi. Untuk motif pelaku mencuri mobil damkar sendiri masih dicari oleh polisi.

"Ini lagi didalami, masih proses pemeriksaan," Imbuh Budhi.

Januar ditangkap karena mencuri satu unit mobil Damkar di Pos Sunter, Jakarta Utara sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Mobil Damkar dicuri saat sedang dipanaskan dan ditinggal pergi ke toilet oleh si sopir.


Januar sendiri merupakan pegawai negeri sipil (PNS) aktif. Aksinya kandas setelah terlibat kejar-kejaran dengan polisi.

Dalam waktu dekat, polisi segera merilis kasus tersebut. Rencananya polisi akan merilis kasus itu siang ini di Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara.



Lihat video Sopir ke Toilet, Mobil Damkar di Pos Sunter Raib:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed