detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 11:36 WIB

Rumah Korban Banjir di Sidrap Diserbu Eceng Gondok

Hasrul Nawir - detikNews
Rumah Korban Banjir di Sidrap Diserbu Eceng Gondok Foto: Eceng Gondok serbu rumah warga korban banjir di Sidrap (Hasrul-detikcom)
Sidrap - Warga korban banjir di Kelurahan Wette, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan kini diserbu Enceng Gondok hingga ke dalam rumah. Mereka takut eceng gondok bisa merobohkan bangunan rumahnya.

"Bahaya kalau tidak dibersihkan, bisa membuat rumah roboh dan hanyut ,"kata Upong, warga Wette saat ditemui detikcom, Kamis(13/6/2019).

Camat Panca Lautang, Usman Demma, mengaku saat ini warga sangat mebutuhkan bambu sebagai penghalang tanaman enceng gondok yang telah menggunung, masuk di pemukiman.



"Warga di sini sangat butuh bambu pak , untuk menghalau enceng gondok yang memasuki daerah ini, enceng gondok yang masuk ke sini bisa merusak areal pertanian, kemudian rumah bisa rubuh,"terangnya.

Data sementara dari BPDD Kabupaten Sidrap, banjir yang terjadi di 5 kecamatan berdampak pada 11. 179 kepala keluarga. Banjir juga merusak 9 ribu hektare areal persawahan.

Rumah Korban Banjir di Sidrap Diserbu Eceng GondokFoto: Eceng Gondok serbu rumah warga korban banjir di Sidrap (Hasrul-detikcom)



Lihat video Banjir Sepekan Meluas, Air Setinggi 2 Meter Rendam Rumah Warga:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed