detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 10:12 WIB

Bupati Bekasi Janji Benahi 28 Titik Jalan dan Rehab 51 Sekolah

Isal Mawardi - detikNews
Bupati Bekasi Janji Benahi 28 Titik Jalan dan Rehab 51 Sekolah Foto: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (Mukhlis Dinillah)
Bekasi - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang tersandung kasus suap proyek Meikarta berjanji memastikan keberlangsungan pembangunan infrastruktur. Dia juga berjanji merehabilitasi 51 sekolah.

"(Pemerintah) akan memastikan keberlangsungan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dari mulai jalan, jembatan sampai dengan infrastruktur pendidikan dan kesehatan yang telah dianggarkan di tahun 2019," ujar Eka dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2019).


Perbaikan infrastruktur itu meliputi sejumlah titik perbaikan jalan. "28 titik perbaikan jalan," ujar Eka.

Perbaikan jalan yang dimaksud di antaranya peningkatan jalan raya perbatasan Kota Bekasi sampai Kecamatan Babelan yang saat ini sedang masuk proses lelang, penanganan longsor di Jalan Karang Satria hingga perbaikan Jalan Kalimalang dari batas Kota Bekasi sampai Cibitung.

"Pemerintah juga membangun 17 jembatan di antaranya lanjutan pembangunan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok dan pembangunan Jembatan Pantai Bakti tahap 2," ujar Eka.

Dari segi infrastruktur pendidikan, Eka berjanji merehabilitasi puluhan gedung sekolah dan puskesmas.

"Dari segi infrastruktur pendidikan, 41 bangunan SD dan 11 bangunan SMP akan direhab total. Untuk infrastruktur kesehatan juga akan difokuskan pada pembangunan 11 puskesmas baru dan 3 puskesmas yang akan direhab total," ujar Eka.


Pendirian Mal Pelayanan Publik juga menjadi salah satu program prioritas Eka. Hal tersebut guna memudahkan masyarakat yang hendak berwirausaha.

Eka berjanji akan membenahi sektor-sektor lainnya, di antaranya sektor ketenagakerjaan, sektor kependudukan dan sektor kesehatan.

"Peningkatan kualitas mental para Aparatur Sipil Negara yang ada di Kabupaten Bekasi juga penting dilakukan agar tidak terjadi lagi penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh aparatnya, komitmen ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang baik khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bekasi," ujar Eka.



Tonton juga video Cerita dari Bekasi: Mulai Korupsi, Sampah, Hingga Udang Lukai Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed