detikNews
2019/06/13 05:43:43 WIB

Round-Up

Penjarah Mobil Brimob 22 Mei Berakhir Ditangkap Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Penjarah Mobil Brimob 22 Mei Berakhir Ditangkap Polisi Foto: Kerusuhan di Slipi 22 Mei 2019 (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Aksi rusuh di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada 22 Mei 2019 lalu tidak hanya mengakibatkan sejumlah fasilitas yang rusak. Mobil polisi juga dirusak, dibakar hingga isinya senjata api milik anggota Brimob yang ada di dalamnya juga dijarah oleh para perusuh.

Selang 20 hari kemudian, Polres Metro Jakarta Barat akhirnya menangkap salah satu pelaku tersebut. Pelaku diketahui bernama Supriatna Jaelani alias Vianz Jinkz.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan, tertangkapnya Supriatna ini setelah polisi menganalisis rekaman CCTV yang ada di sektar lokasi. Dari hasil penyelidikan tersebut, polisi mendapatkan identitas para pelaku, termasuk Supriatna.



Polisi kemudian mendapatkan informasi keberadaan tersangka. Hingga akhirnya pada Selasa (11/6) kemarin, polisi menangkap Supriatna di rumahnya di Perumahan Cahaya Darussalam Blok B2 No 50, Kabupaten Bekasi.

"Supriatna Jaelani alias Vianz Jinkz merupakan pelaku yang memecahkan kaca mobil Brimob dan mencuri tas yang berisikan senpi Glock 17 dan tas merek Tumi yang dicuri dari mobil Brimob di Slipi, Jakarta Barat, saat kerusuhan tanggal 22 Mei 2019," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed