detikNews
2019/06/12 21:30:59 WIB

Round-Up

Mereka Menolak Tim Mawar Diungkit Lagi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 3
Mereka Menolak Tim Mawar Diungkit Lagi Eks komandan Tim Mawar, Mayjen (Purn) Chairawan, dan pengacaranya di Bareskrim Polri. (Foto: Audrey/detikcom)

Hal senada disampaikan Menhan Ryamizard yang meminta agar nama Tim Mawar tidak lagi diungkit-ungkit. Ryamizard memastikan Tim Mawar sudah bubar dan tidak lagi.

"Nggak perlu lagi, Tim Mawar itu sudah selesai. Mereka udah kena sanksi dan nggak ada lagi. Sudah dibekukan lagi. Jangan dibawa-bawa lagi. Itu-itu terus," ucap Ryamizard kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (12/6).

Mereka Menolak Tim Mawar Diungkit LagiMenteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

Ryamizard menyebut pengungkitan Tim Mawar bisa membuat bingung prajurit Kopassus. Padahal, menurutnya, mereka tidak mengerti apa pun soal tim yang dianggap bertanggung jawab atas penculikan aktivis 1990-an itu.

"Tim Mawar itu jangan diungkit-ungkit lagi. Sudah, kasihan prajurit Kopassus itu. Dia nggak tahu apa-apa. Mungkin pas itu belum lahir," ujar Ryamizard.


Bagi Ryamizard, hal terpenting adalah menjamin keamanan bangsa Indonesia. Dia berharap tak ada lagi kerusuhan.

"Jangan dibawa-bawa lagi, jadi membawa luka lama, nggak baik. Ke depan kita ke arah lain. Bagaimana bangsa ini tidak ribut, tidak ada korban, tidak ada kerusuhan," ucap Ryamizard.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed