DetikNews
2019/06/12 20:01:25 WIB

Round-Up

Sesal Pilot Kleptomania Pencuri Arloji

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sesal Pilot Kleptomania Pencuri Arloji Pilot pencuri arloji. (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Pilot Putra Setiaji (30) alias Aji menyesal atas perbuatannya mencuri arloji di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Penyakit kleptomania yang dideritanya membuat sang pilot terjerat kasus hukum.

Kasus ini bermula pada Selasa (29/1) awal tahun ini. Aji ditangkap polisi karena kedapatan mencuri arloji di toko di Terminal Keberangkatan lantai 2 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jam yang dia curi merek Seiko warna hitam seharga Rp 4,95 juta.

Pencurian itu dilakukan pada Selasa malam pukul 21.15 Wita di area keberangkatan domestik. Aji dipergoki oleh salah satu pegawai toko.

"Terlapor PS, pilot Wings Air, mengambil dengan mudah barang berupa satu jam tangan merek Seiko warna hitam seharga Rp 4,95 juta," kata Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan ketika dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (31/1/2019) lalu.



Penangkapan itu membawa Aji ke kursi persidangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Dia dikenai Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Persidangan Aji terkait pencurian arloji digelar hari ini di PN Denpasar, Jalan PB Sudirman, Denpasar, Bali. Dalam persidangan, Aji mengaku tak sadar telah mengambil arloji seharga Rp 4 juta itu.

"Saya tidak sadar mengambil. Saya sadarnya mengambil saat memasukkan tangan saya ke saku celana, kok ada jam tangan," kata Aji dalam persidangan, Rabu (12/6/2019).

Sadar mengantongi jam yang bukan miliknya, Aji semula berniat untuk mengembalikan arloji itu ke toko. Namun, dia mengaku malu. Akhirnya arloji itu dibawa ke hotel untuk dikembalikan keesokan harinya.

"Itulah kesalahan saya bukan langsung balik ke toko bayar apa gimana, saya malu," sambung Aji.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed