DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 19:59 WIB

Hadiri Pemakaman Eks KSAD, Gatot Nurmantyo: Beliau Teladan yang Baik

Ibnu Munsir - detikNews
Hadiri Pemakaman Eks KSAD, Gatot Nurmantyo: Beliau Teladan yang Baik Upacara Pemakaman Militer Eks KSAD George Toisutta. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Prosesi pemakaman Jenderal TNI (Purn) George Toisutta di Makassar, Sulawesi Selatan, telah selesai. Mantan Panglima TNI (purn) Gatot Nurmantyo ikut menyaksikan langsung prosesi pemakaman George hingga rampung.

George dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Rabu (12/6/2019). Gatot pun sudah berada di lokasi sejak pukul 17.18 WIB.




Gatot datang dengan mengenakan pakaian serba hitam. Dia menilai George sebagai sosok jenderal yang patut diteladani.

"Beliau teladan yang baik. Sudah ya, terima kasih, terima kasih. Ya sosok teladan yang baik. Dia baik sekali, semuanya ya," kata Gatot setelah prosesi pemakaman.


Gatot Nurmantyo saat ditemui di pemakaman George Toisutta.Gatot Nurmantyo saat ditemui di pemakaman George Toisutta. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)


George merupakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Pria kelahiran Makassar, 1 Juni 1953 itu meninggal dunia hari ini pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Bagi kalangan prajurit, mendiang dikenal dengan sosok yang baik dan sangat berwibawa.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed