detikNews
Rabu 12 Juni 2019, 19:52 WIB

Pengelola Nyatakan Aman, Komidi Putar di PRJ Kemayoran Kembali Beroperasi

Matius Alfons - detikNews
Pengelola Nyatakan Aman, Komidi Putar di PRJ Kemayoran Kembali Beroperasi Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Pihak JIExpo Kemayoran memastikan wahana komidi putar yang sempat ambruk telah diperbaiki dan aman untuk digunakan. Komidi putar yang menjadi salah satu hiburan di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran ini juga sudah beroperasi kembali.

Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann mengatakan bahwa pascakejadian, pihaknya langsung menutup wahana tersebut. Tim safety kemudian mengecek keamanan wahana tersebut dan memperbaikinya.

"Setelah pengunjung pulang besok paginya tim safety masuk, mendirikan kembali melihat memperbaiki hal tersebut," kata Ralph dalam konferensi pers di Ruang Media Center JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Ralph menyatakan wahana tersebut saat ini dipastikan aman dan sudah dioperasikan kembali.



"Setelah berdiri secara normal kuat, aman semua nggak ada masalah bahkan kita ada videonya. The next day saya nggak tahu jam 9 atau jam 10 mereka melakukan hal tersebut sehingga sudah aman, sudah berlaku," imbuh Ralph.

Ralph mengatakan kejadian tersebut di luar dugaan. Ia menegaskan pihak manajemen telah sesuai prosedur.

Ia menambahkan pihaknya akan meningkatkan keamanan dan keselamatan setelah adanya kejadian tersebut.

"Ini merupakan pelajaran juga buat kita ke depannya kita akan sangat hati hati dan meningkatkan safety meskipun safety spesial Jakarta Fair 'kan saya selalu ngomong, bagi pengunjung adalah keamanan dan kenyamanan, itu yang bisa kita tingkatkan," tuturnya.

Pantauan detikcom, wahana komidi putar malam ini telah beroperasi kembali. Beberapa pengunjung anak-anak tampak menikmati wahana tersebut.


(mea/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed