DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 17:04 WIB

WP KPK: Kinerja Pansel Terbukti Jika Capim Bersih dari Perbuatan Tercela

Ibnu Hariyanto - detikNews
WP KPK: Kinerja Pansel Terbukti Jika Capim Bersih dari Perbuatan Tercela Ilustrasi KPK (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wadah Pegawai (WP) KPK menyambut baik rencana Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) KPK bertemu dengan sejumlah lembaga, tokoh, hingga LSM untuk membahas proses seleksi pimpinan. WP KPK menyebut pihaknya menjadi salah satu yang akan ditemui Pansel Capim KPK.

"Salah satunya adalah bertemu dengan Wadah Pegawai KPK pada tanggal 2 Juli 2019 nanti. Tentu kami menyambut positif langkah dan ajakan pansel tersebut," kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).


Menurut Yudi, rencana pertemuan tersebut sejalan dengan keinginan WP KPK agar Pansel Capim KPK berjalan dengan transparan dalam memilih calon pimpinan. Untuk itu, Yudi mengatakan WP KPK akan melalukan konsolidasi membahas kriteria pimpinan KPK yang benar-benar tepat.

"Bahwa pegawai KPK akan melakukan konsolidasi untuk membahas kriteria pimpinan KPK yang benar-benar berani memberantas korupsi, menangkapi koruptor, dan mengungkap kasus-kasus besar," ujarnya.


Namun Yudi mengatakan kinerja Pansel KPK bisa dibilang terbukti bila nama calon pimpinan yang diserahkan ke Presiden benar-benar tepat. Dia menyebut calon yang tepat itu berasal dari tokoh independen yang memiliki semangat antikorupsi dan terbebas dari tindakan tercela.

"Sekali lagi, kinerja Pansel baru akan terbukti jika nama-nama calon pimpinan KPK yang akan diserahkan kepada presiden benar-benar merupakan tokoh yang independen, antikorupsi, serta bersih dari perbuatan tercela yang akan menyanderanya jika nanti jadi pimpinan KPK," kata Yudi.
(ibh/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed