DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 15:49 WIB

Azis Syamsuddin Kembali Jadi Ketua Komisi III DPR

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Azis Syamsuddin Kembali Jadi Ketua Komisi III DPR Foto: Azis Syamsuddin (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Fraksi Partai Golkar DPR melakukan rotasi di alat kelengkapan Dewan. Azis Syamsuddin yang sempat menjabat Ketua Badan Anggaran (Banggar) kini kembali ditempatkan sebagai Ketua Komisi III.

Rotasi alat kelengkapan Dewan Fraksi Golkar itu tertuang dalam surat bernomor I.1.2492/FPG/DPRRI/VI/2019. Surat 'Penetapan Ketua Komisi III dan Ketua Banggar dari FPG DPR RI' itu dikeluarkan Rabu (12/6/2019).


"Iya itu betul. Ini rotasi biasa dan penyegaran di alat kelengkapan Dewan aja," kata Ketua F-PG Melchias Marcus Mekeng saat dikonfirmasi.

Azis Syamsuddin menggantikan Kahar Muzakir yang sebelum rotasi ini menjabat Ketua Komisi III. Kahar akan menempati jabatan Azis Syamsuddin sebagai Ketua Banggar DPR.


Anggota F-Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan baik Azis dan Kahar pernah menjabat posisi yang mereka tempati kini. Kedua orang itu disebut berkompeten.

"Pak Kahar Muzakir sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Banggar. Pak Azis Syamsudin juga sebelumnya pernah menjabat Ketua Komisi III DPR RI. Jadi kedua-duanya sangat berkompeten menduduki jabatan tersebut," kata Ace.

Azis Syamsuddin sebelumnya pernah menjabat Ketua Komisi III. Posisinya digantikan Bambang Soesatyo pada 25 Januari 2016.
(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed