DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 12:51 WIB

Sekjen PAN Pastikan Partainya Konsisten di Kubu Prabowo-Sandiaga

Yulida Medistiara - detikNews
Sekjen PAN Pastikan Partainya Konsisten di Kubu Prabowo-Sandiaga Eddy Soeparno (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyatakan ada kemungkinan PAN bergabung dengan koalisi pemerintah. Namun Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan PAN masih konsisten mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya sekjen partai, jadi pernyataan saya bisa dijadikan pegangan. Kita konsisten di koalisi parpol pendukung paslon 02 dan PAN sepenuhnya akan memperjuangkan hak paslon kita di MK," kata Eddy kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).



Ia mengatakan, setelah ada putusan MK soal sidang sengketa Pilpres, barulah PAN menentukan sikap. Eddy mengatakan pernyataan Bara Hasibuan merupakan pendapat pribadi.

"Arah politik PAN ke depannya akan kita tentukan kemudian, setelah putusan MK keluar," ujarnya.

"Apa yang disampaikan BH adalah pernyataan pribadi dan bukan sikap resmi PAN," sambungnya.



Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyatakan ada kemungkinan PAN bergabung dengan koalisi pemerintah. Bara menyebut sudah ada komunikasi di lingkup internal PAN soal kemungkinan merapat ke pemerintah.

"Pembicaraan sudah mulai ada, kan secara de facto ini kan keberadaan kami di BPN, di koalisi Prabowo-Sandi sudah selesai sebetulnya. Jadi kan sudah mulai ada pembicaraan mengenai langkah berikutnya bagi PAN, apa yang terbaik bagi PAN, positioning kita, dari sekarang sampai 5 tahun ke depan bagaimana baiknya," ujar Bara di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

"Dan memang kemungkinan untuk bergabung dengan pemerintahan itu memang besar sekali," sambungnya.


Ke Mana 'Pemberhentian Akhir' Demokrat dan PAN Jelang Final? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed