detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 19:12 WIB

JK Nilai Silaturahmi AHY ke Megawati Cairkan Politik Nasional

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK Nilai Silaturahmi AHY ke Megawati Cairkan Politik Nasional Wapres Jusuf Kalla (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hari Lebaran lalu. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai silaturahmi itu telah mencairkan suasana politik nasional.

"Itu suatu hal yang baik sebenarnya apabila dalam kondisi Lebaran untuk silaturahim dengan siapa saja, justru kita saling memaafkan. Ya semua tau bahwa hubungan Bu Mega dengan SBY agak renggang kan, jadi justru anaknya generasi keduanya bagus, selfie-selfie, itu berarti mencairkan suasana politik nasional," kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (11/6/2019).


Silaturahmi itu juga dinilai JK telah memberi contoh baik bagi generasi muda. Dia juga meminta silaturahmi itu tak hanya dilihat dari sisi politik.

"Jadi terutama dari generasi muda, walaupun ada masalah di generasi sebelumnya, tapi pada generasi muda itu direkatkan. Jadi jangan dilihat hanya saja sebagai sesuatu politik," ujarnya.

Menurut JK, silaturahmi AHY ke Megawati akan memberikan efek. Ditambah ada momentum Megawati hadir pada prosesi upacara pemakaman Ani Yudhoyono.


"Berterima kasih atas kedatangan semua tokoh-tokoh itu pada saat pemakaman Ibunda mereka (Ani Yudhoyono), jadi kita sambut baik pertemuan-pertemuan itu, jangan dilihat hanya dari sisi politik tapi dari sisi hubungan-hubungan secara nasional," tuturnya.

JK belum melihat terlalu jauh bahwa pertemuan AHY dengan Megawati menunjukkan Demokrat akan merapat ke Jokowi. Dia menilai pembicaraan tersebut belum ada.

"Itu masalah yang akan datang, itu tergantung keduanya, saya belum tau, saya yakin pembicaraan itu belum ada," ucapnya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed