detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 18:19 WIB

Abu Zahra Diduga Pimpin Kelompok Teroris di Pondok Gede Bekasi

Audrey Santoso - detikNews
Abu Zahra Diduga Pimpin Kelompok Teroris di Pondok Gede Bekasi Ilustrasi Garis Polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap empat terduga teroris berinisial H alias Abu Zahra, AAS, I, dan KA alias Amin di Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang didapat detikcom, tersangka AAS, I, dan KA merupakan anggota jemaah pengikut Abu Zahra.

"Informasi penangkapan teroris tersebut benar dilakukan oleh Densus 88," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra kepada detikcom, Selasa (11/6/2019).

Masih berdasarkan informasi, terduga teroris AAS, I, dan KA diduga terlibat dalam penyembunyian dua buron kasus terorisme berinisial WS dan TRS. Ketiganya pun pernah mengikuti latihan militer kelompok radikal di Gunung Salak dan Aceh.


Sebelumnya diberitakan, H alias Abu Zahra ditangkap di Jalan Lampiri Raya, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi. Abu Zahra diciduk pada Senin (10/6) pukul 21.00 WIB.

Kemudian Densus 88 melakukan pengembangan dan menangkap tiga terduga teroris berinisial AAS, I, dan KA alias Amin. Mereka diringkus di sebuah kontrakan Nomor 43B, RT 001 RW 02, Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi, pada dini hari tadi.

Asep menuturkan saat ini Densus 88 Antiteror masih mendalami sejauh mana keterlibatan para terduga teroris dalam kegiatan terorisme dan mengembangkan siapa-siapa saja yang terlibat dengan kelompok mereka.

"Saat ini masih dilakukan pendalaman terkait eksistensi dan jaringan mereka," ucap Asep.
(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed