detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 16:04 WIB

Kostrad Pastikan Mini Zoo yang Viral di Depok Sudah Dibersihkan

Indah Mutiara Kami, Farih Maulana Sidik - detikNews
Kostrad Pastikan Mini Zoo yang Viral di Depok Sudah Dibersihkan Foto: Mini zoo Kostrad di Cilodong Depok yang viral (Farih Maulana/detikcom)
Depok - Divisi 1 Kostrad bergerak cepat merespons informasi viral soal kotornya mini zoo yang ada di kawasannya. Saat ini, mini zoo Kostrad tersebut sudah dibersihkan dari sampah.

Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim mengakui kondisi mini zoo di dekat Kolam Renang Tirta Gupti, Cilodong, Depok itu sempat kotor saat libur Lebaran. Saat itu, banyak pengunjung yang datang tapi pengawasan dari petugas kurang karena mayoritas sedang cuti.

"Sekarang sudah dibersihkan kembali dan diberi papan peringatan yang lebih jelas," ungkap Kolonel Adhi saat dihubungi, Selasa (11/6/2019).


Mini Zoo Kostrad yang Viral karena Kotor Kini Sudah DibersihkanFoto: Mini zoo Kostrad di Cilodong Depok diberi papan peringatan (Dok. Kostrad)


detikcom mengunjungi mini zoo di dekat Kolam Renang Tirta Gupti, Cilodong, Depok yang dimaksud pada Selasa (11/6/2019) siang. Sejumlah pengunjung bersama anak-anak tampak asyik mengawati hewan-hewan di sana.

Sampah sudah tidak terlihat baik di kolam buaya, kandang monyet, ular, maupun kasuari. Mini zoo tersebut kini sudah bersih.

Mini Zoo Kostrad yang Viral karena Kotor Kini Sudah DibersihkanFoto: Mini zoo Kostrad di Cilodong Depok yang viral kini sudah dibersihkan (Farih Maulana/detikcom)


Sebelumnya diberitakan, kondisi mini zoo ini jadi sorotan setelah foto-fotonya pada Minggu (9/6) diunggah netizen. Dari foto tersebut, terlihat banyak sampah di kandang monyet hingga kolam buaya. Sampahnya mulai dari plastik hingga botol minuman.

"Lokasi: Kolam Renang Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat. Keadaannya sudah sangat tidak layak, dan ini terbuka untuk umum. Apa ada tindakan yg bisa dilakukan? Guys, what should we do about this?" tulis pemilik akun @halocilukba.

Netizen tersebut juga menyoroti makanan untuk burung kasuari yang dinilai tidak layak. Cuitan tersebut juga diretweet oleh akun WWF Indonesia dan diunggah ulang oleh Garda Satwa Indonesia.



Lihat video Liburan Seru Serba Balon di 'Mookiland Theme Park':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed