detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 06:07 WIB

Club House Perumahan Elit di Serpong Kebakaran Semalam, Tak Ada Korban

Mei Amelia R - detikNews
Club House Perumahan Elit di Serpong Kebakaran Semalam, Tak Ada Korban Club house perumahan elite di Serpong, Tangsel, kebakaran. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang Selatan - Sebuah club house di perumahan elit di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan kebakaran pada Senin (10/6) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Yang terbakar ruangan sauna wanita di gedung club house Cluster Les Belles Mansion, Jalan Raya Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (11/6/2019).

Kejadian bermula saat saksi Riyadin, sekuriti perumahan sedang berjaga melihat api dari club house tersebut. Riyadin kemudian berupaya memadamkan api dengan bantuan alat pemadam api ringan (APAR).

Salah satu sudut ruangan yang terbakar.Salah satu sudut ruangan yang terbakar. Foto: dok. Istimewa

Namun api kian membesar, hingga dia menghubungi petugas Damkar. Tiga unit Damkar didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Tidak lama, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya saja ruangan sauna di club house tersebut hangus terbakar.

"Api diduga dari korsleting listrik mesin sauna (heater sauna glow) yang berada di dalam ruang sauna," tutur Alexander.
(mei/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed