detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 05:36 WIB

Contraflow di Tol Cikampek Disetop, Lalin Normal Kedua Arah

Ibnu Hariyanto - detikNews
Contraflow di Tol Cikampek Disetop, Lalin Normal Kedua Arah ilustrasi - Contraflow di Tol Jakarta Cikampek (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Cikampek arah ke Jakarta disetop. Arus lalu lintas kembali normal.

"Selesai diberlakukan lajur contraflow arah Jakarta, lalu lintas kembali normal," cuit PT Jasa Marga melalui akun Twitter resminya @PTJasamarga seperti dilihat detikcom, Selasa (11/6/2019).



Contraflow mulai disetop sejak pukul 04.48 WIB, Selasa (11/6). Contraflow tersebut sebelumnya diberlakukan mulai dari Tol Cikampek Utama Km 70 hingga Cikarang Pusat Km 38.

"Semua jalur (arah Jakarta dan sebaliknya) dapat dilintasi," sebut Jasa Marga.

Sementara itu, Petugas Call Center PT Jasa Marga Reno mengatakan arus lalu lintas di lokasi tersebut mulai terurai. Kendaraan pun terpantau ramai lancar.

"Saat ini mulai terurai yang dari arah Karawang sampai rest area Km 52. Untuk rest area sendiri kondisi masih penuh," kata Reno dikonfirmasi terpisah.


Sebelumnya diberitakan, PT Jasa Marga memberlakukan sistem contraflow di Tol Cikampek arah Jakarta saat arus balik mudik 2019 sejak Senin (10/6) malam. Contraflow diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 19.48 WIB.

"Pemberlakuan contraflow ini untuk mencairkan kepadatan yang saat ini terjadi akibat pertemuan lalu lintas dari dua arah yang menuju Jakarta, yaitu dari Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dan dari arah Timur," kata Corporate Communications Department Head Irra Susiyanti dalam keterangannya, Senin (10/6).
(ibh/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed