detikNews
Senin 10 Juni 2019, 20:17 WIB

Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Km 65-38 Tol Cikampek Arah Jakarta

Mei Amelia R - detikNews
Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Km 65-38 Tol Cikampek Arah Jakarta Ilustrasi (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Jasa Marga memberlakukan contraflow di Km 65 hingga Km 38 Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Jakarta. Contraflow diberlakukan untuk mencairkan kemacetan dari arah Tol Purbaleunyi dan rest area Km 62 Tol Jakarta-Cikampek.

"Atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow arah Jakarta dari Km 65 sampai dengan Km 38 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 19.48 WIB," jelas Corporate Communication Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

Irra menambahkan, contraflow diberlakukan untuk mencairkan kemacetan. Adapun kemacetan terjadi akibat pertemuan lalu lintas dari dua arah yang menuju Jakarta, yaitu dari Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dan dari arah Timur.


Selain itu, contraflow diberlakukan untuk mengantisipasi kepadatan di rest area Km 62 Tol Cikampek.

"Jasa Marga bekerja sama dengan kepolisian akan menindak tegas pengguna jalan yang berhenti di bahu jalan/lajur/di luar rest area," imbuh Irra.

Lebih lanjut, Irra mengimbau pengguna jalan tol agar mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.


(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed