detikNews
Senin 10 Juni 2019, 12:19 WIB

Walkot Kendari Sidak ASN, yang Bolos Disanksi

Sitti Harlina - detikNews
Walkot Kendari Sidak ASN, yang Bolos Disanksi MenPAN RB Syafruddin memantau kehadiran ASN di seluruh Indonesia usai libur lebaran/Foto: Rengga Sancaya
Kendari - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir melakukan sidak hari pertama kerja usai cuti bersama Lebaran. Sulkarnain ingin memastikan tingkat kehadiran ASN.

Walkot Kendari menyisir sejumlah kantor pelayanan di antaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Kesbangpol Kota Kendari. Kemudian disisir juga Ruang Kabag Humas dan Protokol Sekretariat, Sekretariat Korpri, Ruang Kabag Kesra dan kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari.

Menurutnya ASN yang tidak hadir akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.




"Sesuai dengan PP Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS, bisa berupa peringatan teguran, pembinaan, hingga penundaan kenaikan pangkat," tegasnya.

Dari sidak, diketahui total kehadiran ASN Kota Kendari mencapai 99 persen. Sulkarnain memastikan ASN yang membolos akan disanksi.




"Kita ini harus bisa memberikan pelayanan maksimal karena negara sudah menggaji, jangan sampai ada yang mangkir dari tugas," kata Sulkarnain.
(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com