detikNews
Senin 10 Juni 2019, 11:38 WIB

Pulang Mudik Via Terminal 3 Bandara Soetta Bisa Belanja di Halal Park

Akfa Nasrulhak - detikNews
Pulang Mudik Via Terminal 3 Bandara Soetta Bisa Belanja di Halal Park Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Libur Lebaran 2019 kini telah berakhir. Meski begitu, bagi sebagian masyarakat yang masih menjalani arus balik, terutama lewat transportasi udara, jangan lupa mampir ke Halal Park yang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Vice President of Corporate Communication Angkasa Pura II (AP II), Yado Yarismano mengatakan, keberadaan Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya diresmikan Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Tujuannya untuk mengangkat industri syariah nasional menjadi salah satu motor penggerak ekonomi.

"Halal Park itu konsepnya menindaklanjuti dari Halal Park sebelumnya yang sudah diresmikan di GBK. Dari situ tindaklanjutnya kita juga diminta sebagai BUMN, untuk bangun juga di Bandara Soetta. Karena yang paling mungkin dibangun dalam waktu cepat itu di sana, karena di Terminal 3 kita punya plaza, kita bangun di sana," ujar Yado kepada detikcom, Jumat (31/5/2019).


Yado menambahkan, Halal Park ini juga menjadi one stop solution untuk mendapatkan berbagai produk dan jasa berbasis halal. Berbagai produk tersedia di tempat ini mulai dari makanan dan minuman, busana, kosmetik, perbankan syariah, ritel, UMKM Syariah, hingga lembaga penyaluran zakat, infaq, dan sedekah.

"Konsepnya itu adalah sebagai one stop destination buat destinasi wisata halal dan juga untuk belanja produk halal," ujarnya.

Halal Park yang telah diresmikan pada akhir Mei 2019 ini menurut Yado juga tak hanya sebatas untuk bulan Ramadhan saja. Namun, Halal Park akan terus hadir, bahkan akan dikembangkan menjadi lebih banyak tenant.

Pulang Mudik, Mampir ke Halal Park di Bandara Soekarno-HattaFoto: Robi Setiawan/detikcom

"Jadi bukan hanya saat Ramadhan, ini untuk seterusnya. Malah ke depannya kita akan kembangkan, yang sebelumnya ini masih 40 modular yang kita launching, menjadi 120 modular, atau tenant. Ada tenant F&B, fesyen, aksesoris itu ada di sana," ujarnya.

Terletak di plaza terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Halal Park juga bisa menjadi pusat kegiatan bernuansa Islami seperti yang dilakukan pada 23 Mei 2019, yakni pemberian santunan kepada 100 anak yatim di sekitar bandara.


"Itu ada amphitheater-nya untuk fasilitas pendukung. Di mana ketika ada kegiatan aktivasi bisa dilakukan di sana. Siapa pun itu yang bisa melakukan kegiatan di sana, didukung sekelilingnya ada Halal Park," ujarnya.

Setelah hadir di Bandar Soekarno-Hatta, Yado mengatakan ke depan juga akan dikembangkan Halal Park di bandara-bandara lainnya yang dikelola oleh AP II. Bandara yang paling mungkin untuk hadir Halal Park kedua yakni Bandara Kualanamu.

"Yang paling mungkin itu di Bandara Kualanamu. Karena bandara terbesar kedua kita ada di Kualanamu," pungkasnya.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed