detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 21:14 WIB

Warga Aceh Diterkam Buaya Saat Mancing Ikan di Sungai

Datuk Haris Molana - detikNews
Warga Aceh Diterkam Buaya Saat Mancing Ikan di Sungai Foto: Ilustrasi buaya (iStock)
Aceh Timur - Seorang warga Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Aceh, Ismail Saleh (25), diterkam buaya saat memancing ikan di sungai setempat. Akibatnya, Ismail, mengalami luka gigitan di bagian kaki sebelah kanannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Minggu (9/6/2019) pagi. Saat itu, korban yang merupakan petani, bersama dua rekannya hendak mengambil pancingan yang sudah dipasang di kawasan tersebut, namun secara tiba-tiba langsung diterkam oleh buaya.



"Saat itu, korban bersama dua rekannya pergi ke pinggiran sungai desa mereka untuk melihat pancingan yang sudah dipasang sejak kemarin. Sesampainya di lokasi, korban malah digigit buaya di kakinya," kata Kapolsek Serbajadi, Polres Aceh Timur, AKP Ahmad Yani.

Yani menjelaskan sesaat digigit buaya, korban langsung terjatuh ke sungai. Dia pun mencoba melakukan perlawanan dengan cara memutar badannya sambil membuka mulut buaya tersebut.



Kaki yang sempat digigit buaya itu berhasil lepas. Ismail langsung berenang ke tepian sungai untuk menjauh dan menyelamatkan diri dari kejaran buaya.

"Akibat kejadian ini, korban mengalami luka gigitan di betis kaki sebelah kanannya. Namun, sekarang korban sudah diberikan pengobatan atas luka tersebut," sebut Yani.

Yani mengimbau masyarakat lebih berhati-hati lagi jika berada di kawasan sungai. Soalnya, dikhawatirkan secara tiba-tiba buaya muncul dan langsung menerkam.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com