detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 01:38 WIB

Daniel Kena Macet 3 Jam di Tol Cikampek-Jakarta Meski Sudah One Way

Audrey Santoso - detikNews
Daniel Kena Macet 3 Jam di Tol Cikampek-Jakarta Meski Sudah One Way Foto: Situasi macet di ruas Tol Cikampek arah Jakarta (Daniel)
Jakarta - Salah satu warga yang mengarah ke Jakarta, Daniel, mengatakan dirinya terjebak kemacetan selama 3 jam di Tol Cikampek arah Jakarta. Kemacetan, kata Daniel, terjadi meski polisi sudah memberlakukan sistem satu arah atau one way dari GT Cikampek Utama hingga Cikarang.

"Sudah tiga jam (kena macet). Tadi di Cikarang Utama, sekarang baru sampai Cikarang Barat," kata Daniel kepada detikcom sekitar pukul 00.44 WIB, Minggu (9/6/2019).


Dia mengatakan kendaraannya hanya bisa melaju dengan kecepatan maksimal 10 Km per jam. Menurut Daniel, arus lalu lintas di ruas normal arah Jakarta lebih lancar dibanding ruas yang digunakan untuk one way.

"Jalur Biasanya lancar. Jalur one way-nya malah tersendat. Ini kecepatan mobil saya cuma 5 sampai 10 km per jam," jelas Daniel.


Daniel sendiri mengatakan dirinya berangkat dari Solo pukul 11.30 WIB. Perjalanan Solo-Palikanci berjalan mulus hingga akhirnya mulai tersendat saat hendak masuk GT Cikampek Utama.

Sistem one way dari GT Kalikangkung KM 414 hingga GT Cikampek Utama KM 70 sendiri diberlakukan hingga pukul 7.00 WIB, Minggu (9/6). Sementara one way dari GT Cikampek Utama hingga KM 29 Cikarang Barat arah Jakarta diberlakukan situasional.


Bagaimana perjalanan arus balik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(aud/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed