detikNews
Sabtu 08 Juni 2019, 16:34 WIB

115 Orang Terdampak Kebakaran Lapak Pemulung Pasar Minggu, 1 Dirujuk ke RS

Jefrie Nandy Satria - detikNews
115 Orang Terdampak Kebakaran Lapak Pemulung Pasar Minggu, 1 Dirujuk ke RS Pengungsi kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Lebih dari 110 orang yang terdampak kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengungsi. Warga yang mengungsi kebanyakan berjenis kelamin perempuan.

Informasi jumlah pengungsi tersebut tertulis pada papan yang dipajang di pos samping tenda pengungsi. Dari informasi tersebut, diketahui para pengungsi berasal dari dua RT, yakni RT 07/01 dan RT 03/01, Kelurahan Pasar Minggu.

"Total para korban, laki-laki 54 orang, perempuan 61 orang," demikian informasi yang tertulis di papan pengumuman, Sabtu (8/6/2019).


Papan Informasi jumlah pengungsi kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu.Papan Informasi jumlah pengungsi kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Satu pengungsi bernama Suratman harus dilarikan ke rumah sakit pada pukul 15.55 WIB. Suratman dibawa ke RSUK Jati Padang karena mengalami luka bakar.

Bantuan logistik juga mulai berdatangan ke lokasi pengungsian. Ada yang memberikan bantuan berupa makanan, air mineral, hingga kebutuhan untuk mandi. Bantuan di antaranya datang dari Dinsos dan BPBD DKI, PDIP, dan ACT.


Pengungsi kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu dibawa ke rumah sakit.Suratman dibawa ke rumah sakit. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Lapak pemulung yang berada di samping Terminal Pasar Minggu, Jl Raya Pasar Minggu, RT 07/ RW 01 terbakar dini hari tadi. Sebanyak 15 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Selain membakar lapak, api merembet ke rumah warga yang dekat dengan lokasi kebakaran. Sejumlah kendaraan, yakni 9 unit motor dan 1 mobil pengangkut barang, hangus terbakar.





Simak Juga 'Ombudsman Minta Kesejahteraan Personel Damkar DKI Diperhatikan':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed