detikNews
Sabtu 08 Juni 2019, 13:27 WIB

Dinsos-BPBD DKI Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Lapak Pemulung Pasar Minggu

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Dinsos-BPBD DKI Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Lapak Pemulung Pasar Minggu Bantuan dari BPBD DKI tiba di pengungsian korban kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD DKI Jakarta memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bantuan yang diberikan mulai air mineral, makanan ringan, selimut, hingga terpal.

Pantauan detikcom, bantuan dari Dinas Sosial tiba lebih dulu di lokasi pengungsian korban kebakaran yang berada dekat dengan lokasi kejadian di samping Terminal Pasar Minggu, Jl Raya Pasar Minggu, Sabtu (8/6/2019). Setelah itu, pukul 12.35 WIB, giliran bantuan dari BPBD yang tiba di lokasi pengungsian.


Bantuan dari Dinsos DKI.Bantuan dari Dinsos DKI. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Dinsos DKI mengirimkan antara lain 20 paket lauk-pauk, 20 paket makanan anak, 40 selimut, pakaian anak, dan seragam sekolah. BPBD DKI memberikan bantuan 5 dus air mineral, 6 dus paket lauk-pauk, 5 dus biskuit, dan 5 terpal.

Petugas RT dan RW setempat masih mendata jumlah pengungsi korban kebakaran tersebut. Data sementara, terdapat 9 lansia dan 1 balita.




"Lansianya ada 9, balita cuma 1. Alhamdulillah (yang lansia) sehat, selamat, balitanya juga," kata Ahmad Hafis, Ketua RT 07, Pasar Minggu, Jaksel kepada wartawan, Sabtu (8/6/2019).

Kebakaran lapak pemulung di Pasar Minggu terjadi dini hari tadi. Selain membakar lapak, api merembet ke rumah warga dekat dengan lokasi kebakaran.

"Yang jelas itu kontrakan (yang terbakar) ada sembilan pintu. Terus sama lapak pemulung ada empat lapak," terang Hafis.
(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed