detikNews
2019/06/08 08:27:02 WIB

Round-Up

TKN Dorong Demokrat Tentukan Koalisi Usai AHY Silaturahmi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 2 dari 2
TKN Dorong Demokrat Tentukan Koalisi Usai AHY Silaturahmi Foto: Arsul Sani (Ari Saputra/detikcom)


TKN Jokowi-Ma'ruf mulanya enggan berpolemik terkait muatan yang terkandung dalam kunjungan dua pangeran Cikeas itu. Termasuk muatan politik yang diakui oleh Ferdinand. Namun, menurut Arsul alangkah lebih baik jika Demokrat mau menjelaskan secara tegas ke mana langkah politiknya pascapilpres 2019.



Sebab, selama ini Arsul menangkap ada harapan dari masyarakat untuk mendapatkan kejelasan dari sikap partai berlambang mirip logo mercy itu. Apakah Partai Demokrat akan bertahan di koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atau berpaling ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"TKN melihat dua muatan. Yang pertama saja, yakni sosial dan religi saja. Kalau Demokrat mengakui itu ada sisi politiknya, biarlah masyarakat luas yang menilainya dari sisi kepatutannya. TKN tidak ingin berpolemik soal sisi politik yang disampaikan Demokrat itu. Hanya saja, TKN menangkap adanya elemen masyarakat yang ingin juga melihat Demokrat lebih terbuka menyatakan sikap politiknya apakah ingin di dalam atau di luar pemerintahan mendatang," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, kepada wartawan, Jumat (7/6/2019).
(mae/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com