detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 18:36 WIB

Orang Gangguan Jiwa di Pandeglang Tusuk Polisi yang Sedang Atur Lalin

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Orang Gangguan Jiwa di Pandeglang Tusuk Polisi yang Sedang Atur Lalin Korban penusukan, Brigadir Toama Sugara (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Pandeglang - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menusuk wajah seorang anggota Polsek Mandalawangi, Brigadir Toama Sugara. Penusukan terjadi saat Sugara mengatur lalu lintas di persimpangan Kadu Maria, Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menceritakan penusukan tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB, Jumat (7/6/2019). Pelaku yang diketahui bernama Daman sempat melarikan diri.

"Pelaku dikejar korban dan warga, dan dilumpuhkan di bagian kaki," kata Indra saat dimintai konfirmasi.


Pisau sebagai barang bukti dan kartu identitas pelaku.Pisau sebagai barang bukti dan kartu identitas pelaku. (Bahtiar Rifa'i/detikcom)


Setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan fakta bahwa pelaku merupakan warga Desa Cikoneng dan pasien ODGJ di Puskesmas Mandalawangi. Dari keterangan orang tuanya, pelaku tidak bisa berkomunikasi dan sering bengong.

"Saya tanya orang tuanya, dia pasien di puskesmas. Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, tidak ditemukan hal yang mencurigakan. Itu pisau yang dipakai juga pisau dapur untuk kupas bawang," papar Indra.

Akibat kejadian tersebut, Sugara mengalami luka robek dengan 6 jahitan di bagian pipi. Untuk sementara pelaku kembali harus menjalani perawatan di puskesmas.
(bri/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed