detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 09:12 WIB

Bayi 3 Bulan Terpisah dari Orang Tua Saat Open House Kediaman JK di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Bayi 3 Bulan Terpisah dari Orang Tua Saat Open House Kediaman JK di Makassar Foto: Bayi 3 bulan yang terpisah dari orang tua saat open house di kediaman JK di Makassaar (Reinhard-detikcom).
Makassar - Sejumlah anak terpisah dari orang tuanya saat warga-warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ramai-ramai menghadiri open house kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Bahkan petugas menemukan bayi 3 bulan yang ditinggal orang tuanya untuk antre masuk ke kediaman JK.

"Yang kita dapat ada anak anak umur 5 tahun ada 3 (bayi) bulan," kata kordinator posko kesehatan Dinas Kesehatan Makassar, Sri Zaskia, saat ditemui di kediaman JK di Jalan Haji Bau, Makassar, Jumat (7/6/2019).

Para anak-anak hingga balita tersebut terpisah dari orang tuanya karena orang tua ikut antrean masuk ke kediaman JK. Sri mengungkapkan ada sekitar 20 anak termasuk balita yang ditemukan pihaknya di lokasi.

"Ada dua puluh orang anak (yang ditinggalkan orang tuanya),"

Bayi 3 Bulan Terpisah dari Orang Tua di Open House Kediaman JK di MakassarFoto: Anak-anak terpisah dari orang tua saat open house di kediaman JK di Makassar (Reinhard-detikcom).
Sementara itu warga masih terus mengantre di kediaman JK untuk masuk bertemu dengan keluarga JK. Diketahui JK tidak berada di Makassar dan open house digelar oleh keluarganya.


Sementara orang tua yang meninggalkan anaknya saat antre belum diketahui keberadaannya. Mereka kini diamankan di posko kesehatan Dinas Kesehatan Makassar yang berada di lokasi.

Anak-anak yang terpisah dari orang tuanya tersebut beberapa kondisi kesehatannya menurun.

"(Kondisi anak anak ini) mengalami dehidrasi karena berdesak-desakan," ungkap Sri.


Simak Juga 'JK: Selamat Idul Fitri, Mari Kita Rukun Kembali Setelah Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed