detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 20:00 WIB

Malam Lebaran, Warga Palu Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa

Tim detikcom - detikNews
Malam Lebaran, Warga Palu Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Warga menggelar doa bersama untuk korban gempa di Palu. (Foto: dok. Antara Foto)
Palu - Ratusan warga Palu, Sulawesi Tengah, menghadiri kegiatan Gema Doa Arwah untuk korban gempa dan likuefaksi di Balaroa. Doa bersama ini direncanakan menjadi agenda rutin pada malam Idul Fitri.

Acara yang dipimpin Habib Soleh bin Abu Bakar Alaydrus atau Habib Rotan itu dirangkaikan dengan zikir, doa, dan salat Magrib bersama. Tampak warga di sekitar kawasan bencana likuefaksi dan pengungsi yang hadir memanjatkan doa dengan khusyuk dan penuh keikhlasan untuk para korban yang meninggal.

"Kita niatkan mengirimkan doa-doa yang kita panjatkan untuk para korban yang meninggal saat bencana di Balaroa," ujar Habib Rotan, yang dikutip dari Antara, Rabu (5/6/2019).



Menurutnya, kegiatan semacam itu penting dilakukan sesering mungkin, bahkan dijadwalkan setiap Hari Raya Idul Fitri pada tahun-tahun berikutnya. Ulama karismatik yang juga pemimpin Majelis Zikir Nurul Khairat itu menjelaskan para korban bencana yang meninggal kini hanya membutuhkan kiriman doa dari masyarakat, terutama dari keluarga yang masih hidup.

"Jangan henti-henti kita kirimkan doa. Tiap Lebaran kita adakan doa bersama untuk para korban bencana. Tempat ini kita akan selalu pakai untuk doa bersama," tuturnya.
(rvk/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed