detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 17:14 WIB

AHY-Ibas Temui Megawati, Bamsoet: Lebaran Perlancar Komunikasi Politik

Jefrie Nandy Satria - detikNews
AHY-Ibas Temui Megawati, Bamsoet: Lebaran Perlancar Komunikasi Politik Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke kediaman Megawati Soekarnoputri saat lebaran adalah hal baik. Dia menilai lebaran digunakan untuk memperlancar komunikasi politik.

"Ini peristiwa yang sangat baik dan ini menyenangkan. Artinya momentum lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik," kata Bamsoet di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).



Dia mengatakan saat lebaran, tak ada gengsi yang dipikirkan oleh para tokoh untuk saling bertemu. Dia menyebut saat lebaran, orang yang lebih muda ke pihak yang lebih tua adalah hal wajar.

"Jadi karena lebaran nggak ada lagi pikiran soal gengsi. Coba kalau nggak lebaran, pasti akan gengsi bertandang ke rumah A, si B. Kalau lebaran yang muda datang ke yang lebih tua, itu wajar," ucapnya.

Selain bicara soal pertemuan AHY-Ibas dengan Megawati, Bamsoet juga menyampaikan harapannya ke partai yang mendapat kursi di DPR. Dia berharap semua pihak bekerja sama demi pembangunan bangsa.



"Di DPR. Kita berharap tidak ada lagi sekat-sekat, tidak ada lagi jarak antara, kemarin, 02 01, tidak ada lagi. Jadi yang ada adalah kita sampaikan bersama-sama," ucapnya

Bamsoet juga mengapresiasi semua elite politik yang berupaya mendinginkan suasana pasca pemilu lewat momentum lebaran. Dia mendukung tindakan yang baik dari para elite itu.

"Saya hanya melihat suasananya. Apapun yang dilakukan para elite politik untuk mendinginkan suasana itu harus kita berikan apresiasi, harus kita dukung, dan kita angkat tangan. Angkat tangan bukan menyerah, salut ya," jelasnya.


AHY-Ibas Silaturahmi ke Kediaman Megawati:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed