detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 14:30 WIB

Zulkifli: Idul Fitri Momentum Satukan Hati, Jahit Kembali Merah Putih

Audrey Santoso - detikNews
Zulkifli: Idul Fitri Momentum Satukan Hati, Jahit Kembali Merah Putih Zulkifli Hasan/Foto: Audrey Santoso-detikcom
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap Idul Fitri menjadi momentum persatuan bangsa. Dengan momen Idul Fitri, segala perbedaan terkait pilihan politik diakhiri.

"Pilpres, Pileg itu salah satu cara demokrasi. Hentikan cebong-kampret itu, ini teman semua, keluarga besar. Kita bukan lawan Belanda dan lain-lain. Jadi mari saya mengajak di momentum Idul Fitri ini menyatukan hati, menjahit kembali Merah Putih," ujar Zulkifli Hasan di sela open house, Jl Widya Chandra IV, Jaksel, Rabu (5/6/2019).

Hari Raya Idul Fitri tahun ini menurut Zulkifli cukup spesial setelah rangkaian panjang pesta demokrasi Pemilu serentak 2019.




"Lamanya 8 bulan, yang nggak resmi 8 bulan sebelumnya. Jadi hampir dua tahun. Dua tahun kita bertengkar, berkelahi segala macam, ada yang kesikut, ketendang. Ini momentum untuk menjahit kembali persatuan untuk menyatukan hati kita kembali," tuturnya.

Sebelumnya Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin juga berpesan agar Idul Fitri 1440 Hijriah menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan.





"Mari kita manfaatkan momentum Idul Fitri ini untuk lebih mempererat sekaligus memperkuat ikatan persaudaraan kita," kata Lukman, Selasa (4/6).

Menag menyebut tiga hal yang perlu diperkuat unsur ikatannya yaitu persaudaraan seagama, sebangsa dan sesama umat manusia. Lukman mengajak umat Islam untuk selalu memperkuat dimensi persaudaraan secara universal.



Antusias Para Penyandang Disabilitas Bertemu Jokowi di Istana:

[Gambas:Video 20detik]


(aud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed