detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 10:28 WIB

Salat Id di Hambalang, Prabowo Santuni Anak Yatim

Audrey Santoso - detikNews
Salat Id di Hambalang, Prabowo Santuni Anak Yatim Prabowo Subianto menunaikan salat Id di Hambalang bersama Didit Hediprasetyo. (Foto: dok. Twitter Fadli Zon)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto melaksanakan salat Idul Fitri di kediamannya, kompleks Padepokan Garudayaksa, Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Waketum Partai Gerindra Fadli Zon dan anak semata wayang Prabowo, Ragowo Hediprasetyo atau Didit, mendampingi Prabowo salat.

"Ada Mas Didit, kemudian ada saya, Pak Muzani, Pak Edhy Prabowo, ada beberapa anggota lainnya juga," kata Fadli Zon seusai salat Id di lokasi, Rabu (5/6/2019).



Fadli menuturkan ada 2.000 hingga 3.000 warga yang menghadiri salat di Masjid Nurul Wathan, yang baru saja selesai didirikan Prabowo. Seusai salat, Prabowo juga menyambut warga dengan hidangan Lebaran.

"Menyalami warga ya, mungkin ribuanlah. Tadi lumayan penuh karena kita cukup lama juga salamannya satu per satu, sampai keluar-keluar gitu. Mungkin 2.000 atau 3.000 orang adalah," jelas Fadli.

"Dengan warga tadi sesudah ketemu, disediakan juga ramah tamah makan, ada juga santunan anak yatim," sambung dia.



Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (5/6) pukul 07.00 WIB, warga berdatangan dengan mengendarai sepeda motor, bahkan ada yang menumpang mobil bak terbuka untuk melaksanakan salat Id.

Penjaga mengimbau kepada warga yang hendak memarkirkan kendaraan di luar gerbang untuk masuk ke dalam kompleks karena jarak dari gerbang menuju Masjid Nurul Wathan sekitar satu kilometer.



Tonton video Usai Salat Id Jokowi Diserbu Jemaah untuk Selfie:

[Gambas:Video 20detik]


(aud/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com