detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 02:00 WIB

Panglima TNI: Semoga Idul Fitri Jadi Momen Pererat Persatuan Bangsa

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Panglima TNI: Semoga Idul Fitri Jadi Momen Pererat Persatuan Bangsa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Ucapan itu ditujukan untuk prajurit TNI dan masyarakat muslim Indonesia.

"Saya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Panglima Tentara Nasional Indonesia, beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI serta seluruh masyarakat Indonesia yang beragama Islam di manapun berada," ujar Hadi dalam akun twitter resminya, Selasa (4/6/2019).


Hadi mengajak semua untuk menjadikan Idul Fitri momen mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Hadi berharap Indonesia lebih maju dan sejahtera.

"Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Idul Fitri menjadi momentum kita dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," tuturnya.


Pesan persatuan di momen Idul Fitri ini sebelumnya juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengajak untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih adil dan makmur.

"Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa. Dengan hati yang fitri pula, mari bersama membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih adil, dan lebih makmur," ujar Jokowi dalam akun Intagramnya, Selasa (4/6).

Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga menyampaikan pesan senada. JK berpesan agar Idul Fitri juga dijadikan momen merajut persatuan.

"Jadi saling memaafkan. Kalau saling memaafkan berarti kesalahan kita pendam dan kembali kita bersatu. Silaturahim, halalbihalal, itu bisa menjadi puluhan ribu kali di negeri ini. Tanpa diimbau, tanpa diminta, itu menjadi arena persatuan sendiri," kata JK kepada wartawan di kediaman dinasnya, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).
(azr/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed