detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 15:30 WIB

Sempat Diminta Dokter Istirahat, JK 10 Hari di RS Jalani Perawatan Usus

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sempat Diminta Dokter Istirahat, JK 10 Hari di RS Jalani Perawatan Usus Wapres JK (Noval/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat diminta dokter untuk beristirahat. JK pun harus dirawat 10 hari di rumah sakit untuk menjalani perawatan usus.

"Saya minta maaf tidak sempat (menghadiri beberapa acara) karena saya 10 hari di rumah sakit, perawatan usus," kata JK saat ditemui di kediamannya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).

Karena harus menjalani perawatan di rumah sakit, JK pun meminta sang Istri, Mufidah Jusuf Kalla, mewakilinya. Termasuk melayat ke rumah duka saat Ani Yudhoyono wafat.



"Jadi ada beberapa momen yang saya hanya meminta Ibu (Mufidah JK) mewakili. Wafatnya Ibu Ani, Bu Mufidah hadir. Yang lainnya insyaallah tetap berjalan baik," ujarnya.

JK pun mengatakan kondisinya saat ini sudah sehat dan perlu pemulihan. JK pun mengatakan tidak menggelar open house di kediamannya saat Lebaran besok.

"Tinggal pemulihan, baru beberapa hari. Ya karena memang jadinya supaya saya lebih enak, oleh orang-orang, oleh teman-teman, saya tidak open house. Tapi bersama-sama dengan Presiden insyallah besok. Karena Presiden minta kita sama-sama saja di Istana, tidak di rumah," imbuhnya.



Sebelumnya diberitakan, juru bcara Wapres Husain Abdullah mengatakan JK tidak dapat menghadiri upacara pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata karena diminta dokter beristirahat.

"Bapak (Jusuf Kalla) berhalangan hadir pada proses pemakaman Ibu Ani, sedang istirahat atas saran dokter," ujar Husain melalui pesan singkatnya, Minggu (2/6).
(nvl/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed