detikNews
2019/06/04 04:45:46 WIB

Round-Up

Geger Wa Sogo Tewas Diterkam Piton 7 Meter

Rivki - detikNews
Halaman 1 dari 2
Geger Wa Sogo Tewas Diterkam Piton 7 Meter Ular yang melilit Wa Sogo hingga tewas (Foto: dok. Istimewa)
Kendari - Wa Sogo (55), warga Desa Konduwa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), kehilangan nyawa setelah dililit dan diserang ular. Dia diterkam di kebun yang dikenal warga sebagai sarang ular.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman, mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Minggu (2/6) sekitar pukul 17.30 Wita. Saat itu Wa Sogo baru saja pulang dari kebun menuju rumahnya.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.30, saat itu korban baru saja pulang dari kebun, kemudian digigit ular, lalu tubuhnya dililit hingga meninggal," kata Andi Herman, Senin (3/5/2019).



Lokasi kebun itu dikenal warga memang sebagai sarang ular. Dia mengatakan, saat pembangunan kantor Pemda Buton yang dibangun di daerah sekitar juga banyak ditemui ular. Ia pun mengaku jika beberapa kali melihat secara langsung ular tersebut.

"Saya juga sudah beberapa kali melihat langsung, dua atau tiga kali," katanya.

Saat ini kawasan perkantoran Pemda Buton memang berada di kompleks Takawa. Sekitar kurang lebih satu meter dari kompleks perkantoran tersebut, terletak hutan yang diduga sebagai sarang ular.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com