detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 01:55 WIB

Polri Telusuri Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospol Kartasura, Inisialnya RA

Audrey Santoso - detikNews
Polri Telusuri Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospol Kartasura, Inisialnya RA Lokasi diduga bom bunuh diri di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Jateng. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta -

Polisi kini menelusuri diduga pelaku bom bunuh diri di Pospol Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Diduga pelaku berinisial RA.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, pelaku merupakan seorang pria kelahiran tahun 1997. Dari keterangan saksi di lokasi bom bunuh diri, pelaku masih hidup dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Benar, ada ledakan. Akibatnya, seorang pria terluka. Apakah asal ledakan dari pria tersebut atau ada hubungannya dengan teroris, ini masih perlu pendalaman. Densus dan Tim Polda Jateng sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Sementara itu, dari lokasi kejadian, polisi saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi serta Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi sudah berada di lokasi.

Sedangkan pasca-ledakan bom, area sekitar Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, hingga kini masih ditutup untuk kendaraan umum.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed