detikNews
Senin 03 Juni 2019, 08:18 WIB

Pemkab Bima Beri Beasiswa ke Syamsuri yang Juara MTQ Internasional

Harianto - detikNews
Pemkab Bima Beri Beasiswa ke Syamsuri yang Juara MTQ Internasional Foto: Syamsuri Firdaus mendapat beasiswa dari Pemkab Bima (Istimewa)
Bima - Qori muda Syamsuri Firdaus asal Bima, NTB, meraih Juara I pada MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki. Pemkab Bima memberikan beasiswa pendidikan atas prestasi Syamsuri itu.

"Keberhasilan anakda Syamsuri Firdaus ini salah satu bukti yang perlu dicontoh oleh anak muda yang berada di Kabupaten Bima untuk terus belajar kitab suci Alquran. Sehingga kedepan akan lahir Syamsuri Firdaus lainnya," kata Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/6/2019).



Selaku kepala daerah, Indah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang telah Syamsuri. "Saya berharap dengan diraihnya prestasi ini ke depannya para generasi muda akan tumbuh dan lahir dalam rangka ajang MTQ ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Pemerintah Daerah Bima memberikan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp 50 juta untuk Syamsuri dan mendapatkan satu unit kendaraan roda dua. Para guru ngaji maupun pembimbing Syamsuri juga mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 juta. Selain itu ada juga bantuan untuk kedua orang tua Syamsuri sebesar Rp 20 juta.



Pada kesempatan tersebut Syamsuri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Keikutsertaan Syamsuri mendapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, Wakil Kementerian Agama RI yang mendampinginya sejak berada di Turki.

"Alhamdulillah saat babak kualifikasi saya masuk ke dalam 6 besar di mana pada babak semifinal masuk ke dalam urutan ketiga dan berhak mengikuti babak final," ungkap Syamsuri.


Simak Juga 'Qori Asal Bima Juara 1 MTQ Internasional di Turki':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed